Di Tahun 2023, ASN Merauke Diingatkan Disiplin Kerja

Pemerintahan82 views

Merauke, Suryapapua.com– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan diingatkan disiplin dalam bekerja. Karena disiplin itu,  dampaknya sangat  besar untuk masa depan.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka kepada sejumlah wartawan Senin (9/1/2023) usai upacara Korpri di lapangan pemda.  Menurutnya, ketika seorang ASN disiplin dalam bekerja, pasti atasan akan melihat dan memberikan penilaian tersendiri.

Selanjutnya, demikian Bupati Mbaraka,  saat promosi jabatan, pasti akan diusulkan, karena sudah melalui beberapa pertimbangan mendasar, setelah melihat ASN bersangkutan menunjukkan loyalitas serta tanggungjawab ketika bekerja.

Berikutnya,  saat ada kegiatan tertentu dengan SK bupati, staf bersangkutan dipastikan masuk dalam daftar. Sekaligus  mendapatkan insentif dan atau honor.

Namun demikian, jelasnya, kalau staf tak disiplin, tentu pimpinan tak  memasukan, dari situlah  mulai melancarkan aksi protes.

Bupati Mbaraka mengakui masih banyak ASN di lingkungan pemerintah setempat, tidak disiplin bekerja. Tetapi menginginkan kerja di provinsi dan mendapat jabatan. “Bagaimana bisa ke provinsi kalau pemalas,” tegasnya.

“Ya kalau rajin kerja, orang akan hargai di organisasi perangkat daerah (OPD) tempat bekerja,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *