oleh

Senam Zumba, Powerfit dan Aerobic Ibu-Ibu Mulai Jalan, Itu Juga Janji Politik Bupati-Wabup Merauke

Merauke, Suryapapua.com-Salah satu olahraga yang  sedang digandrungi kaum ibu-ibu sekarang adalah senam zumba, powerfit serta aerobic.

Ternyata olahraga ini, disampaikan isteri Bupati Merauke, Imelda Carolina Mbaraka saat kampanye dua tahun silam kepada ibu-ibu di berbagai titik atau tempat.

Sebagai tindaklanjut dari janji  dimaksud, akhirnya mulai direalisasikan dengan memulai di Lampu Satu, Kelurahan Samkai. Sekaligus penyerahan baju senam oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

“Memang awalnya saya menyampaikan di ibu-ibu di Lampu satu saat kampanye tentang program olahraga senam yang akan dilaksanakan, ketika pasangan Romanus-Ribuwan terpilih,” ungkap Imelda Mbaraka kepada Surya Papua beberapa hari lalu.

Sehingga, lanjut Imelda, hari ini direalisasikan. Sekaligus diserahkan baju senang kepada ibu-ibu.

Ibu-ibu di Lampu Satu, Kelurahan Samkai sedang olahraga senang – Surya Papua/Frans Kobun
Ibu-ibu di Lampu Satu, Kelurahan Samkai sedang olahraga senang – Surya Papua/Frans Kobun

“Kita memulai dari sini dan akan berlanjut terus. Saya telah mengundang para pelatih dan menyampaikan bahwa olahraga ibu-ibu ini akan berlangsung sebulan dua kali yakni minggu pertama dan kedua,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Imelda, setiap pelatih turun ke masing-masing kelurahan. Sekaligus melaksanakan olahraga ini kepada kaum ibu.

Imelda mengakui ibu-ibu sangat bersemangat dengan olahraga tersebut. Sehingga akan dilaksanakan secara rutin, sesuai schedule yang sudah ditentukan atau disepakati.

“Saya pun sudah mengagendakan untuk pembukaan perdana di GOR Hiad Sai dengan mengundang perwakilan ibu-ibu setiap kelurahan. Hanya jadwal tanggal dan hari belum dipastikan,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *