oleh

Merauke Kembali Raih Opini WTP Dalam Pengelolaan Keuangan 2021

Merauke, Suryapapua.com– Untuk ketujuh kalinya, Kabupaten Merauke meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP)  dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) Perwakilan Papua dalam pengelolaan keuangan.

Opini WTP terakhir diperoleh atau diraih tahun 2021 yang diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Papua Senin (6/6) dan diterima Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Dominikus Ulukyanan di Jayapura.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, Elias Mite melalui sambungan telpon selulernya Selasa (7/6) membenarkannya. “Betul hasil audit oleh BPK dalam  pengelolaan keuangan tahun 2021, Merauke mendapatkan opini WTP,” ujarnya.

“Kita bersyukur dan berterimakasih karena ini kerja keras semua pihak baik Bapak Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli dan semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat,” ujarnya.

Mite juga menyampaikan terimakasih kepada Mantan Kepala BPKAD Merauke, Albert Muyak, karena  dari karya beliau yang dilanjutkannya, mendapatkan predikat WTP.

“Saya mengajak kita semua untuk  terus mempertahankan WTP dengan baik setiap tahun dalam pengelolaan keuangan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Mite menambahkan, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan sambutan mewakili sejumlah bupati di Papua dalam moment penerimaan hasil audit di Kantor BPK Perwakilan Papua.

“Bapak Bupati Merauke berpesan agar kedepan kita harus tetap bersinergi baik antara legislatif dan eksekutif  untuk bagaimana mengelola keuangan  secara transparan, efektif dan efisien,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *