oleh

Satgas Pamtas RI-PNG Gotong Royong Bersama Petani Panen Padi di Kampung Kondo

Merauke, Suryapapua.com– Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 123/RW bergandengan tangan bersama masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjeray, Kabupaten Merauke melakukan panen padi.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Sabtu (2/7), pemilik lahan di Kampung Kondo, Kristian Diwale mengaku, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG disini, sangat membantu.

“Berbagai kegiatan yang kami jalankan, sudah pasti mereka ikut atau terlibat. Misalnya pembukaan lahan untuk penanaman padi, perawatan hingga panen, selalu bersama masyarakat,” ujar Kristian.

“Atas nama warga, saya menyampaikan terimakasih banyak untuk kepedulian dan partisipasi dari Satgas Pamtas yang selalu bersama kami setiap saat  untuk berbagai kegiatan di Kampung Kondo,” katanya.

Salah seorang prajurit Satgas sedang memikul gabah setelah diambil dari sawah – Surya Papua/IST
Salah seorang prajurit Satgas sedang memikul gabah setelah diambil dari sawah – Surya Papua/IST

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW,  Letkol Inf Goklas P  Silaban menjelaskan,  Kampung Kondo merupakan salah satu wilayah penghasil beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Kehadiran Prajurit Satgas ditengah petani, jelas Dansatgas, adalah bentuk dukungan dan kepedulian TNI terhadap ketahanan pangan khususnya di wilayah Perbatasan Papua.

Ditambahkan, Satgas Yonif 123/Rajawali  melalui setiap  pos  tengah menggalakkan program ketahanan pangan dalam mengantisipasi  krisis pangan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *