oleh

Sampah Menumpuk, Exavator Terus Beroperasi

Merauke, Suryapapua.com– Volume sampah usai hari raya Idul Fitri,  mengalami peningkatan signifikan. Sehingga petugas kebersihan maupun excavator disiagakan di tempat penampungan sampah sementara (TPS) di Jalan Dorem Kai, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke.

Selain sampah yang diangkut petugas menggunakan kendaraan roda  tiga  dari para pelanggan di setiap rumah maupun kantor pemerintah serta swasta, juga dihantar langsung warga ke TPS.

Sampah-sampah tersebut, selain kering  juga basah. Setelah dipisahkan petugas, excavator menaikkan ke atas beberapa mobil, sekaligus dibawa dan dibuang ke TPA di Bokem.

Dari pantauan Surya Papua Sabtu (7/5) sekitar pukul 12.00 WIT, terlihat sejumlah petugas disitu memilah sampah basah maupun kering. Lalu excavator beroperasi menaikkan sampah ke atas mobil agar dibawa guna menghindari tumpukan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Harmini beberapa waktu lalu mengungkapkan, biasanya setelah hari raya, dipastikan volume sampah mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Jadi, kita sudah antisipasi  dengan menyiapkan tenaga maupun excavator di TPS. Itu dengan tujuan agar secepatnya mengangkut sampah yang ada,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *