oleh

Saat Serda Matheus Balagaize Menyatu Dengan Balita Dan Lansia

Boven Digoel, Suryapapua.com– Menyatu dengan siapa saja. Itulah yang selalu  ditunjukkan dan atau dilakukan prajurit  TNI Angkatan Darat (AD). Dimanapun  ditugaskan oleh atasan, paling utama dan penting dijalankan adalah  mendekatkan diri kepada rakyat.

Dengan pola pendekatan demikian, hubungan emosional lebih cepat  terbangun. Lalu  program yang  dirancang untuk dikerjakan, tentu akan diselesaikan secara bersama-sama, tanpa adanya sekat.

Salah satu contoh nyata adalah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-02/Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Serda  Matheus Balagaize. Di saat program posyandu serta beberapa kegiatan lain  dilaksaakan  tenaga medis puskesmas setempat di RT 03/RW )1, Kampung Mindiptana Jumat (3/12), ia membaur diantara semua.

“Betul ada posyandu, penimbangan, juga pemberian imunisasi polio, campak, vitamin serta obat filarial atau kaki gajah. Juga pemeriksaan rutin kepada para lansia,” ungkap Balagaize.

Dikatakan, masyarakat setempat sangat antusias datang membawa anaknya  mengikuti posyandu serta beberapa kegiatan lain. Tidak ketinggalan, para lansia pun datang memeriksakan kesehatan mereka.

“Saya merasa bangga karena semangat dan antusias orangtua serta lansia untuk datang memeriksakan kesehatan. Tentu mereka menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi diri,” ujarnya.

Reporter : Frans Kobun

Editor      : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *