Saat Bupati Merauke ’Diserbu’ Masyarakat Mappi

Ragam250 views

Mappi, Suryapapua.com– Kedatangan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ke Keppi, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan untuk mengikuti pembukaan Festival  Budaya Sejuta Rawa yang berlangsung selama tiga hari dari 5-7 Desember 2022, mendapat perhatian secara khusus dari masyarakat setempat.

Betapa tidak, saat Bupati Mbaraka bersama Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar didampingi Danrem 174/ATW serta Muspida termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina, turun dari belang menuju ke tempat pembukaan festival di Kampung Soba, Distrik Oba’a, masyarakat setempat langsung mendekatinya sambil berjabatan tangan.

Bahkan sejumlah warga meminta selfie bersama, meskipun desak-desakan ribuan masyarakat di sekitar untuk mengikuti pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa, gagasan sekaligus terobosan perdana Penjabat Michael Gomar.

Usai acara pembukaan, warga terutama mama-mama, berdesak-desakan bertemu sekaligus ingin foto dengan Bupati Mbaraka, karena mungkin pertama kali baru bertemunya secara langsung di moment acara dimaksud.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang dialog bersama masyarakat Suku Koroway – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang dialog bersama masyarakat Suku Koroway – Surya Papua/Frans Kobun

Satu persatu warga dilayani baik untuk berjabatan tangan. Bahkan Bupati Mbaraka melempar senyuman ‘memikat.’ Sehingga tak ada jarak atau sekat dibangun.

Setelah melayani masyarakat berjabatan tangan, Bupati Mbaraka mendekati beberapa mama Papua di sekitar lokasi untuk melihat sekaligus membeli beberapa kerajinan yang dijual.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam kesempatan itu mengatakan, “Banyak yang tidak kenal saja, terutama generasi yang barusan sekarang. Sehingga saya perlu memperkenalkan diri terlebih dahulu.”

Meski belum dikenal generasi sekarang, namun ayahnya atas nama Bernardus Kramayir adalah bapak asrama di Kampung Kepi (sebelum ke Kepi baru). Banyak orangtua  yang pasti mengenal dan mengetahui sosok bapak saya,” katanya.

“Lalu isteri saya juga ada disini  (Imelda Carolina). Dia punya kakak kandung ada beberapa bertugas di Kepi, Kabupaten Mappi dan pasti warga setempat mengenal mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka menyampaikan banyak terimakasih kepada Penjabat Bupati Mappi serta masyarakat yang sudah mengundangnya datang mengikuti pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *