oleh

Rektor Unmus : Basilius Redan Werang Punya Kepakaran Penelitian

Merauke, Suryapapua.com– Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, Beatus Tambaip angkat bicara, setelah hengkannya salah satu dosen terbaik, Basilius Redan Werang ke  Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali.

Saat dihubungi Surya Papua melalui telpon selulernya Kamis (2/12), Rektor membenarkan kalau  Basilius secara resmi telah pamit pindah ke Bali. “Banyak hal saya bicarakan dengan Pak Basilius. Meskipun sudah pindah ke Bali, namun tenaganya masih sangat dibutuhkan di Unmus,” ujarnya.

Dikatakan, jika Unmus membutuhkannya, akan dikontak dan pasti beliau datang. “Intinya Pak Basilus siap membantu Unmus ketika tenaganya dibutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Basilius adalah orang akademisi dan telah lama mendharmabaktikan dirinya untuk Unmus. “Bagi saya, Pak Basilius memiliki keahlian serta kepakaran di bidang penelitian. Sehingga tak diragukan kapasitasnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, kondisi Unmus yang lalu beda dengan sekarang.  Sehingga keputusan beliau memilih pindah ke Undiksha,  harus tetap dihargai dan dihormati.

“Jadi demi masa depannya, ia  memilih pindah ke Bali. Lalu secara administrasi sudah berjalan. Sehingga tentu tak bisa ditahan mengingat statusnya juga adalah pegawai negeri sipil (PNS),” katanya.

Reporter : Frans Kobun

Editor      : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *