Sarana Olahraga di Mandobo-Boven Digoel Direnovasi

Olahraga75 views

Boven Digoel, Suryapapua.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TM  di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel membangun komunikasi serta kerjasama dengan pemuda setempat melakukan renovasi  kembali  lapangan bola voli.

“Apa yang saya lakukan itu, sebagai bentuk dukungan terhadap generasi muda di Kampung Persatuan untuk mengembangkan bakat dalam bidang olahraga,” ungkap Babinsa dalam rilisnya Kamis (2/11).

Dikatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat jika fasilitas olahraga berupa lapangan bola voli mengalami kerusakan, pihaknya bergandeng tangan denngan pemuda melakukan pengecatan garis di dalam area lapangan dan fasilitas lain di sekitar.

Bagi dia, olahraga merupakan salah satu metode dan alat kontrol masyarakat untuk pemuda agar mereka tidak terpengaruh hal-hal negatif seperti minuman keras (miras) atau narkoba.

“Saya berharap setelah lapangan ini diperbaiki dapat digunakan sebagaimana mestinya. Dan, kedepan dapat berlomba mengasah kemampuan serta bakat yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara  Ketua Tim Bola Voli Kampung Persatuan, Paulus Mesiwap menyampaikan terima kasih kepada TNI-AD atas langkah yang diambil melakukan pengecatan lapangan.

“Ini menjadi motivasi bagi kami dan pasti lapangan akan digunakan atau dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *