PT TSE A Serahkan Bantuan Kandang dan Ternak Babi di Kampung Naga

TSE GROUP100 views

Boven Digoel, Suryapapua.com–  PT Tunas Sawa Erma (TSE) A melalui program Corporate Social Contribution (CSC) terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di pedalaman Papua.

Hal tersebut diwujudkan PT TSE A dengan menyerahkan bantuan
kandang babi dan 6 ekor ternak babi kepada kelompok Tani Pangin Hutan Mbian di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan Sabtu (5/3).

Dalam kesempatan tersebut, bantuan kandang dan ternak babi secara simbolis diserahkan oleh pihak perusahaan kepada ibu Kristina Doneti selaku ketua kelompok Tani Pangin Hutan Mbian.

Kandang yang merupakan bantuan dari PT TSE A – Surya Papua/IST
Kandang yang merupakan bantuan dari PT TSE A – Surya Papua/IST

Kelompok Tani Pangin Hutan Mbian merupakan kumpulan masyarakat lokal
yang selama ini memanfaatkan hasil dari bertani dan beternak untuk memenuhi kebutuhan hidup serta menopang perekonomian mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah mendukung dan peduli terhadap peningkatan ekonomi di kampung kami. Tentunya bantuan yang diberikan akan kami jaga dengan sebaik – baiknya,” ungkap Kristina Doneti.

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh Bein Leo Gembenop selaku Ketua RT Kampung Naga. “Selaku perwakilan dari warga Kampung Naga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak perusahaan atas bantuan ternak dan kandang babi ini, kami akan selalu menjaga bantuan yang diberikan,” tuturnya.

Sebagai komoditas ternak, babi sangat potensial untuk dijadikan peluang usaha di Papua. Hal ini dikarenakan pasarannya yang cukup menjanjikan.

Warga sedang menggendong babi hasil bantuan yang diberikan – Surya Papua/IST
Warga sedang menggendong babi hasil bantuan yang diberikan – Surya Papua/IST

Oleh karenanya pihak perusahaan berharap bantuan ternak babi ini dapat dikembangkan oleh masyarakat melalui proses beternak yang berkelanjutan, sehingga hasilnya dapat terus berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Naga.

Yohanes Sada Nanlohi selaku perwakilan dari perusahaan menyampaikan bahwa bantuan ternak babi beserta kandangnya ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di tempat ini.

“Kami dari pihak perusahaan akan selalu memantau setiap perkembangannya,” katanya.

PT TSE-A merupakan anak perusahaan dari TSE Group yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *