Di HUT Satpol PP dan Satlinmas, Ini Beberapa Pesan Penting Bupati Merauke

Pemerintahan60 views

Merauke, Suryapapua.com–  Bertempat di lapangan kantor bupati Rabu (31/5), berlangsung hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja ke-73 dan Satuan Linmas (Satlinmas) ke-61.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Hadir dalam HUT tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Benjamin latumahina, Muspida, para kepala dinas dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) serta tamu undangan lain.

Kepada sejumlah wartawan usai upacara, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka meminta kepada aparat Satpol PP dan Linmas agar disiplin dan terus meningkatkan kapasitas.

Pemerintah, lanjut Bupati Mbaraka, akan terus mendorong  peningkatan kapasitas bagi aparat Satpol PP Kabupaten Merauke.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka berikan keterangan pers – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka berikan keterangan pers – Surya Papua/Frans Kobun

“Saya juga minta aparat Satpol PP membangun kerjasama yang baik dengan semua pihak terutama bersama TNI/Polri serta para kepala distrik. Karena kerawanan  pasti terjadi di akar rumput, bukan di kalangan menengah ke atas,” ungkap Bupati Mbaraka dan mengharapkan juga peran penting petugas Linmas.

Khusus kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijay agar terus membangun kerjasama bersama staf, juga secara internal melakukan monitor serta menertibkan semua aparatur sipil negara (ASN).

“Kalau boleh  semua ASN wajib masuk kantor, lalu dilakukan pengecekan di setiap instansi, sehingga mereka tak berada di luas saat jam kantor. Tetapi di tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Satpol PP, jelas Bupati Mbaraka, adalah bagian  organik dari institusi Pemkab Merauke. Olehnya perannya harus lebih efektif terutama dalam penegakan peraturan daerah (Perda) dan lain-lain.

Disinggung tentang dukungan sarana prasarana bagi Satpol, Bupati Mbaraka menambahkan, harus bertahan, tidak bisa sekaligus. “Jadi tak bisa sulap sekalian semua. Memang ada usulan penambahan mobil pemadam kebakaran di beberapa distrik dan  itu sedang dirancang,” katanya.

“Perlu sekali mobil pemadam kebakaran di sejumlah distrik, sehingga ketika ada kebakaran, tak harus menunggu mobil pemadam bergerak dari kota,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *