Penas di Padang-Sumbar, Kabupaten Merauke Kirim 32 Peserta

Pemerintahan170 views

Merauke, Suryapapua.com– Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andala (KTNA) Tahun 2023 dilaksanakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Dari Kabupaten Merauke akan  mengirimkan 32 peserta atau pelaku utama dari perwakilan petani, peternak, nelayan serta petani hutan guna mengikuti pelaksanaan Penas yang kegiatannya berlangsung dari tanggal 10-15 Juni 2023.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Merauke, Martha Bayu ketika ditemui Surya Papua di halaman kantor bupati Rabu (31/5) menjelaskan, selain 32 peserta, juga pendamping. Sehingga total yang akan berangkat ke Padang tanggal 8 Juni 2023 berjumlah 98 orang.

“Bapak Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan dukungan penuh untuk keberangkatan team dari sini mengikuti Penas di Kota Padang. Lalu beliau juga akan hadir pada pembukaan yang berlangsung 10 Juni nanti,” jelasnya.

Berbagai persiapan telah dilaakukan, termasuk tiket keberangkatan, juga sejumlah potensi petani, nelayan dan peternak akan dibawa untuk dipamerkan selama lima hari di Kota Padang.

“Kita mempunyai dua stand disiapkan dalam pelaksanaan Penas di Padang. Sehingga nanti sejumlah potensi pilihan itu, dibawa sekaligus dipamerkan disana,” katanya.

Tentunya, jelas Martha, dengan pelaksanaan Penas ini, peserta dari Kabupaten Merauke bisa belajar akan teknologi dan lain-lain dari  kabupaten/kota dan provinsi lain yang hadir disana.

“Ini penting sekali  agar melihat sekaligus mempelajari teknologi yang dihasilkan daerah lain untuk dibawa pulang dan diterapkan di Kabupaten Merauke,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *