oleh

PT Dongin Prabhawa Tawarkan Bangun SMK Perkebunan di Maam

Merauke, Suryapapua.com–  PT Dongin Prabhawa yang membuka lahan perkebunan  kelapa sawit di Maam, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke berencana membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perkebunan disana.

Itu terungkap saat Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Stefanus Kapasiang  bersama sejumlah stafnya melakukan kunjungan kerja di Maam beberapa hari lalu.

Kepada Surya Papua, kemarin, Kapasiang menjelaskan, pihak perusahan telah menyiapkan lahan seluas lima hektar, tepatnya di belakang Gereja Katolik Maam untuk membangun SMK, juga SD dan SMP sekaligus.

“Saya sepakat rencana dimaksud. Hanya saja  saya minta kepada managemen agar memfokuskan perhatian membangun SD  serta SMP baru terlebih dahulu,” ungkapnya.

Jika dua bangunan sekolah itu sudah ada dan proses belajar mengajar  berjalan normal, bisa diatur langkah selanjutnya menghadirkan SMK Perkebunan.

Ditanya alasan perusahan membangun SMK Perkebunan Maam, Kapasiang mengaku, agar setelah anak-anak tamat dari situ, bisa langsung bekerja di perusahan atau dikuliahkan ke luar daerah dan setelah selesai, pulang mengabdikan diri  disana.

Tetapi intinya, jelas Kapasiang, pemerintah mendukung apa yang menjadi rencana perusahan. Tetapi dibenahi satu persatu dulu untuk jenjang pendidikan SD hingga SMP, terutama bangunan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *