oleh

Program Polisi di Sota, Dari Bangun Perpustakaan Hingga Hantar Jemput Anak Sekolah

Merauke, Suryapapua.com–  Sejumlah program dilakukan oleh Polsek Sota, perbatasan RI-PNG  yang  ‘dinahkodai’ Ipda Yustus Maudul. Salah satunya adalah menghantar jemput anak sekolah.

Selain itu, menyiapkan ruangan khusus  perpustakaan bagi siapa saja termasuk anak-anak di perbatasan untuk membaca. Itu dengan tujuan  menambah ilmu serta wawasan.

“Ya hantar jemput anak sekolah adalah program tambahan anggota Polsek Sota yang melaksanakan piket setiap hari,” ungkap Kapolsek dalam rilisnya Selasa (7/12).

Dengan menghantar dan menjemput anak sekolah, menurutnya, sekaligus menambah semangat anak-anak untuk belajar. Sekaligus rutin ke sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Mengusung visi-misi melayani dengan kasih itu, tidak lain  juga meminimalisir angka putus sekolah. Sekaligus menjadikan Sota menjadi kampung sehat, damai dan mandiri.

“Kami juga memiliki perpustakaan serta program ketahanan pangan. Ini sebagai wujud dan perhatian Polsek Sota kepada anak didik maupun masyarakat di sekitarnya,” ungkap Kapolsek.

Penulis  : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *