PNS Merauke Diingatkan Tak Masuk Kantor ‘Senin-Kamis’

Pemerintahan383 views

Merauke, Suryapapua.com– Bertempat di halaman kantor bupati, Senin (1/8), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memimpin apel korpri yang diikuti ratusan pegawai negeri sipil (PNS) dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Hadir juga Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli serta tiga asisten dan juga para kepala dinas.

Dalam sambutannya, Bupati Mbaraka mengingatkan kepada semua PNS harus disiplin serta menghargai korps. “Saya melihat kecil sekali penghargaan korps oleh seorang PNS,” ujarnya.

Dikatakan, dalam setiap kesempatan, ia selalu mengingatkan agar tidak menganggap remeh dengan PNS. Ingat bahwa dari PNS, kalian mendapatkan piring-nasi.

“Sekali lagi  harus rajin masuk kantor. Tidak masuk hanya Senin-Kamis. Hargailah korps yang melekat di kalian semua,” pintanya.

Menjadi PNS, lanjut Bupati Mbaraka, itu kerja dengan negara, namun terkadang tak disadari.

Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan PNS agar tidak  meminjam atau kredit uang di bank dalam jumlah besar. Jika gaji hanya Rp 3 juta, harus disesuaikan nilai kreditnya.

“Peluang sekarang banyak. Provinsi Papua Selatan sudah ada, lalu kota dan juga kabupaten. Namun yang saya minta agar harus disiplin, kinerja serta kapasitas  dipertahankan dan ditingkatkan. Lalu semangat dalam bekerja,” pintanya lagi.

“Saya berharap kalian akan menjadi PNS berhasil baik dalam kerja maupun  bimbingan keluarga,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *