oleh

ASN Merauke ‘Serbu’ Pasar Murah

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke menggandeng Toko Tani Indonesia (TTI) menggelar pasar murah yang dilangsungkan di halaman kantor bupati.

Dari pantauan Surya Papua, Senin (1/8), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat, mendatangi tempat pasar murah dan memantau langsung sejumlah kebutuhan yang dijual.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke,  Martha Bayu kepada sejumlah wartawan menjelaskan, pasar murah dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan bahan pangan yang harganya kini melonjak di pasaran.

“Gerai pangan murah  tersebut atas kerjasama dengan TTI. Jadi  kami memfasilitasi bahan-bahan dari produsen untuk dipasarkan ke masyarakat. Harganya-pun  murah karena  langsung dari produsen. Lalu tak ada keuntungan kami ambil,” katanya.

Martha menjelaskan, sejumlah kebutuhan yang dijual ini diantaranya bawang merah, b awing putih, cabai, minyak goreng, beras dan lainnya dengan harga murah di bandingkan di pasaran.

Misalnya, bawang merah  yang dijual disini Rp 68.000/kg. Karena pihaknya langsung berhubungan dengan produsen serta distributor.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *