oleh

Pesan Bupati Merauke di HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI: ‘Mari Kita Hidup Damai Dan Rajut Persatuan’

Merauke, Suryapapua.com-“Kepada seluruh masyarakat di 179 kampung, 22 distrik, saya menyampaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.”

Ucapan itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat ditemui sejumlah wartawan usai upacara di halaman kantor bupati Rabu (17/8). “Kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Di moment ini, kita diberikan rahmat oleh Pemerintah RI, Presiden Joko Widodo dengan datangnya Provinsi Papua Selatan,” ujarnya.

Hadirnya provinsi, demikian Bupati Mbarakan, sebagai peluang bagi rakyat di empat kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat untuk pulih lebih cepat.

“Pesan saya kepada rakyat Merauke agar kita terus menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah diikat dalam kesatuan hati sesuai  motto Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu Hari-Satu Tujuan,” katanya.

Dengan hidup damai, cinta kasih dan saling pengertian, yakin dan percaya bahwa segala aktivitas pembangunan di Kabupaten Merauke akan dilaksanakan semakin matang.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka foto bersama dengan Muspida – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka foto bersama dengan Muspida – Surya Papua/Frans Kobun

“Saya sangat yakin dan percaya bahwa orang Merauke hidup dengan penuh cinta kasih. Olehnya titipan saya kepada Muspida, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan komponen lain agar kita sepakat daerah ini   tetap damai dan harus kerja keras sesuai job dan tugas yang Tuhan berikan sebagai petani, pekerja industri, perusahan, PNS, TNI/Polri maupun wartawan,” ungkapnya.

Melalui kerja keras,  percaya kepada Tuhan, daerah akan terus maju dan berkembang. “Kita tak pernah terpisahkan dari Indonesia. Kita adalah penjaga teras Timur Nusantara. Kita bentangkan Merah Putih di batas dua negara yakni  di laut dengan Australia dan di darat dengan Papua Nugini,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *