Penjabat Gubernur Papua Selatan Lantik 5 Anggota Panitia Pemilihan MRP, Ini Nama-Namanya

Ragam226 views

Merauke, Suryapapua.com– Bertempat di Swiss belhotel Rabu (29/3), Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo melantik lima anggota panitia pemilihan Majelis Rakyat Papua (MRP).

Kelima panitia yang dilantik itu diantaranya, Yakobus Atuk (unsur PNS), Markus Potes (unsur PNS), Beatus Tambaib (unsur akademisi), Natalia Konakaim (unsur masyarakat) dan Dominikus Buliba Gebze (unsur masyarakat).

Dalam sambutannya, Penjabat Safanpo mengatakan, pelantikan panitia pemilihan MRP dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur Papua Selatan Nomor 14 Tahun 2023 tentang tata cara pembentukan keanggotaan MRP Papua Selatan Tahun 2023.

Dikatakan, panitia yang dilantik berasal dari tiga unsur yakni dua orang dari pemerintah (Kabupaten Asmat dan Boven Digoel), dua dari masyarakat (Merauke dan Mappi) serta satu akademisi dari Universitas Negeri Musamus (Unmus).

“Saya minta panitia yang baru dilantik, agar hari ini juga langsung bekerja membentuk struktur organisasi panitia pemilihan MRP Papua Selatan,” pintanya.

Ditambahkan, panitia pemilihan MRP, tak akan berjalan sendiri. Namun akan ada panitia pengawas yang dibentuk dalam waktu dekat.

Diharapkan panitia jangan ada yang bermain mata. Karena akan terus diawasi Panwas. Jika ditemukan adanya pelanggaran, dilakukan evaluasi.

“Memang panitia bekerja kurang lebih dua bulan sampai dilantiknya anggota MRP yang dijadwalkan bulan Mei 2023,” jelasnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *