Pemkab Merauke Akan Pasang CCTV di Setiap Sudut Kota

Pemerintahan179 views

Merauke, Suryapapua.com– Untuk memberikan dukungan kepada aparat keamanan baik TNI/Polri dalam memantau kamtibmas di wilayah kota dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan akan memasang CCTV di setiap sudut kota dalam waktu dekat.

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat membuka musyawarah  rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di aula Bappeda Litbang Senin (13/2). “Saya minta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merauke, Thomas Kimko agar segera dipasang ya CCTV di setiap sudut kota untuk membantu rekan-rekan Polri dan TNI,” ungkapnya.

Selain pemasangan CCTV, lanjut Bupati Mbaraka, Thomas Kimko diminta  memasang fasilitas internet gratis di sejumlah titik.

“Pasang wi’fi juga di tempat-tempat keramaian, agar masyarakat bisa berselancar di dunia maya mencari informasi apapun yang mereka butuhkan dari internet, ” pintanya.

Adapun rencana titik pemasangan wi’fi gratis untuk masyarakat yakni  seputaran tugu Lingkaran Brawijaya (Libra), Monumen Kapsul Waktu (Mokawa), wilayah Distrik Tanah Miring, Distrik Semangga dan seputaran Lampu Satu.

“Pak Thomas tolong pasang wifi di Libra, Kapsul Waktu, dan Lampu Satu. Untuk lampu satu pasang sore ini ya. Tanah Miring dan Semangga juga harus dipasang, ” pungkasnya.

Penulis :Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *