Komisi V DPR RI Akan Lakukan Kunjungan Kerja di Merauke

Pemerintahan93 views

Merauke, Suryapapua.com– Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan 17 Pebruari 2023.

Kunjungan kerja tersebut, tidak lain melihat dari dekat berbagai kegiatan pembangunan yang sudah dan sedang berjalan di wilayah paling Timur NKRI ini.

Untuk mempersiapkan kedatangan rombongan wakil rakyat dari senayan, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menggelar rapat  yang berlangsung kemarin siang.

Dalam arahannya, Bupati Mbaraka mengatakan, komunikasi bersama Komisi V  selama ini cukup baik.

“Ada banyak hal disampaikan, termasuk peningkatan fasilitas pelabuhan di Merauke. Jadi kita akan mendapatkan penambahan parkir container, ruang tunggu penumpang serta vikscrane,” ungkapnya.

Tidak hanya fasilitas di pelabuhan diperhatikan, tetapi sector perhubungan udara juga menjadi atensi khusus. Dimana akan ada penambahan garbarata, peningkatan fasilitas bandara mulai dari pagar dan fasilitas pendukung lain.

“Memang saat meeting dengan Pak Menteri Perhubungan RI beberapa hari lalu, kami meminta penambahan dua  garbarata dan diresponi dengan positif,” jelasnya.

Bupati Mbaraka menambahkan, kunjungan Komisi V DPR RI, tidak lain meninjau Pelabuhan Yos Sudarso dan Pelabuhan Kelapa Lima.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *