oleh

Pasien Covid-19 Bergerak Naik, Jumlahnya 43 Orang

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, sampai hari ini, jumlah pasien yang terpapar covid-19 mencapai 43 orang.

Padahal hingga Sabtu (5/2), jumlah yang terpapar masih 23 orang. Dalam hitungan dua hari saja, terjadi peningkatan  signifikan. Kini puluhan orang yang terpapar covid-19 itu, sedang menjalani  isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Demikian disampaikan Nevil Senin (7/2). “Memang jumlahnya naik. Tentu ini menjadi perhatian bagi semua orang untuk taat terhadap protokol kesehatan,” pintanya.

Untuk mengetahui  dan memastikan apakah pasien covid-19  terrtular akibat varian omicron atau tidak, pihaknya telah mengirim sampel darah ke laboratorium Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkesda) Jayapura guna  diuji sekaligus diketahui pasti.

“Kita sudah mengirim sampel dari minggu lalu. Namun masih menunggu hasilnya. Mungkin dalam minggu ini sudah bisa ada hasil,” ujarnya.

Nevil menambahkan, varian omicron tak memandang usia. Laki-laki maupun perempuan, bisa terinveksi. “Ya kalau prokes-nya tak dijalankan,  tentu penularan akan lebih cepat,” tegasnnya.

“Jadi saya minta kesadaran masyarakat agar selalu memakai masker, menghindari kerumuman dan  mencuci tangan. Jika itu dilakukan, akan terhindar dari  covid-19,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *