oleh

Bersihkan Baling Kapal, Riko Setiawan Hilang di Sungai Kumbe

-Ragam-135 views

Merauke, Suryapapua.com-Nasib sial dialami Riko Setiawan (45) tahun, usai bersama dua rekannya membersihkan baling-baling Kapal Motor Nelson Jaya 08 di sungai Kumbe  Minggu (6/2). Dimana korban dikhabarkan hilang dan belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke,  Supriyanto Ridwan dalam rilisnya Senin (7/2) mengatakan, pihaknya mendapat laporan tadi siang sekitar pukul 12.50 WIT dari Damang melalui saluran telpon.

“Memang semalam, korban  bersama dua rekannya, sedang melakukan pembersihan baling-baling KM Nelson Jaya 08 yang tengah berlabuh di di tengah sungai,” ujarnya.

Saat kedua rekannya naik ke permukaan, Riko tak kunjung ikut naik. Setelah ditunggu  beberapa jam, tak ada tanda-tanda untuk naik kembali. Sehingga dilakukan pencarian,  tetapi tak membuahkan hasil.

“Tadi pagi  tubuh korban sempat muncul di permukaan dan dikejar  kapal, namun tidak lama kemudian, ia  tenggelam lagi,” katanya.

“Memang air sedang surut dan sepertinya korban terbawa arus keluar muara,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan, tim rescue berjumlah  empat orang dikerahkan menuju lokasi kejadian guna  melakukan upaya pencarian dengan berbekal peralatan SAR air seperti perahu karet, pelampung dan pendukung lain.

Ditambahkan, pelaksanaan operasi pencarian tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya tanpa melupakan bahwa  saat ini, jumlah penderita covid-19 di Merauke  semakin meningkat.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *