oleh

Panen Cabai di Kebun Ketahanan Pangan Polsek Sota, Kapolres Beri Apresiasi Kepada Kapolsek dan Anggota

Merauke, Suryapapua.com– Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sandi Sultan bersama Dandim 1707, Letkol Inf Bayu Kriswandito, Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai serta  sejumlah tokoh  adat melakukan panen perdana cabai rawit dan cabai keriting.

Kedua jenis cabai tersebut ditanam di kebun ketahanan pangan Polsek Sota yang digarap Kapolsek, Ipda Yustus Maudul bersama anggotanya dan masyarakat setempat.

Kapolres dalam sambutannya Kamis (27/10) mengapresiasi kinerja Kapolsek Sota bersama anggotanya yang mendorong masyarakat untuk lebih giat mengembangkan  sektor pertanian demi kemajuan ekonomi mandiri.

“Saya bangga dan salut kepada jajaran Polsek Sota. Dimana  melihat peluang memanfaatkan lahan kosong dengan membudidayakan tanaman cabai serta merangkul masyarakat untuk sama sama bersinergi dalam hal ketahanan pangan,” ujar Kapolres.

Diharapkan lahan yang telah dimanfaatkan untuk menanam  cabai sekaligusmemanen ini, bisa menjadi pilot project atau percontohan  bagi polsek- polsek lain di wilayah hukum Polres Merauke  agar berinovasi sesuai kondisi wilayah masing-masing.

“Ini sangat bagus. Saya harap seluruh polsek yang ada bisa melakukan hal yang sama. Bila perlu buat lebih baik lagi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik dan bisa saling bersinergi,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Kapolsek Sota,  sehingga lahan yang tadinya kosong bisa di manfaatkan untuk hal-hal positif dan bermanfaat.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *