oleh

Pacuan Kuda Di Sidomulyo di Gelar, Hendrikus Mahuze: ‘Ivent Pererat Tali Silaturahmi’

Merauke, Suryapapua.com-Komunitas Kuda Pacu (KKP) Kabupaten Merauke menggelar ivent  pacuan  kuda tradisional. Selain mencari bibit joki muda, sekaligus menjadi hiburan bagi rakyat di awal tahun 2022.

Pacuan kuda yang berlangsung sehari di arena Taman Pinang, Kampung Sidomulyo,  Distrik  Semangga Minggu (2/1) itu, disponsori oleh Hendrikus Mahuze. “Ya, pacuan kuda tradisional yang digelar ini, sebagai ajang silaturahmi dan wadah  mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Hendrik mengaku, tidak menutup kemungkinan, olahraga pacuan kuda akan dijadikan lomba kejuaraan daerah di Kabupaten Merauke.

Sementara Ketua Panitia, Momon Gunawan mengatakan iven  pacuan kuda ini,  diselenggarakan dalam  rangka menyambut tahun baru 2022. Jumlah  peserta yang ikut sebanyak 53, terbagi di tiga kelas.

“Kita dari KKP Merauke menggelar iven ini tidak lain  bertujuan mencari bibit joki muda. Sekaligus menghibur masyarakat di kampung. Ada tiga kelas dilombakan yakni junior diikuti 27 peserta, senior 20 dan veteran 6 peserta,” ujarnya.

 

Penulis  :Yulianus Bwariat

Editor    :Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *