oleh

Oknum Prajurit TNI di Bade-Mappi Diduga Aniaya Dua Warga Sipil, Satu Tewas

Mappi, Suryapapua.com–  Danrem 174/ATW,  Brigjen TNI E. Reza Pahlevi mengungkapkan, sehubungan dengan penganiayaan dua warga sipil di Bade, Distrik Edera,  Kabupaten Mappi diantaranya BK (meninggal dunia) dan YK (masih dalam perawatan di rumah sakit)  oleh oknum prajurit Yonif 600-Modang di Pos Bade beberapa hari lalu, sedang dilakukan investigasi.

Demikian rilis Danrem yang diterima Surya Papua Kamis (1/9). “Memang dengan kasus penganiayaan itu, tim investigasi dari Korem 174/ATW  bersama aparat kepolisian di Bade sedang melakukan investigasi,” ujarnya.

Dugaan penganiayaan oleh oknum prajurit TNI itu, tegas Danrem, tentu akan diproses hukum  seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku, karena  telah menghilangkan nyawa orang.

“Tim masih melakukan pemeriksaan secara marathon  terhadap para saksi guna mengungkap pelaku penganiayaan. Lalu hasilnya akan dilaporkan secara transparan,” ujarnya.

Danrem menambahkan, korban meninggal dunia sudah dimakamkan. Untuk pengurusan jenazah saampai proses pemakaman dibantu satuan dari TNI baik  Satgas 600/Modang beserta Aparat Kewilayahan  yang ada di Bade.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *