Menyatu Dengan Rakyat, Inilah Yang Dilakukan Babinsa Elikobel

Ragam101 views

Merauke, Suryapapua.com– Tangan kanan memegang gergaji. Sementara  lima jari kirinya, ikut berperan memegang erat satu dari jejeran  balok panjang di sekitar.  Sorot matanya benar-benar fokus kepada ujung balok yang sedang digergaji.

Dengan posisi jongkok dan berpakaian lengkap TNI, gergaji digerakkan  ke depan dan belakang selama beberapa kali, hingga ujung  balok yang kasar  itu  putus dan rata, usai digergaji.

Itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 1707-17-Elikobel Kodim 1707 Merauke, Serda La Rahi kala membaur mengerjakan rangka bangunan  rumah  milik  Eliyanus,  salah seorang warga di Kampung Tof Tof,  Distrik Elikobel Kabupaten Merauke.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Rabu (14/9), Eliyanus atas nama keluarga menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa Elikobel yang telah datang sekaligus ikut membantu mengerjakan rangka bangunan rumahnya.

“Kami merasa senang sekali ketika Bapak Babinsa berkunjung disini dan membaur bersama rakyat, sekaligus membantu mengerjakan rangka  bangunan rumahku,” ujarnya.

Babinsa Koramil 1707-17-Elikobel Kodim 1707 Merauke, Serda La Rahi mengatakan,  rumah milik Eliyanus sebelumnya sudah tidak layak dihuni atau ditempati. Sehingga muncul niat dan semangat  membangun  baru.

“Memang masih dikerjakan rangka terlebih dahulu. Jika sudah berdiri, maka akan dipasang atap maupun seng,” katanya.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai prajurit TNI  membantu dan selalu bersama rakyat, ketika ada kegiatan sedang dijalankan seperti pembangunan rumah dan lain-lain,” jelas Babinsa.

Tentunya, lanjut dia, dengan terlibat secara langsung seperti begini, secara tidak langsung memberikan suatu motivasi kepada rakyat di kampung. Juga sebagai bentuk dukungan agar rumah segera diselesaikan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *