oleh

Percepat Pembentukan Polda Papua Selatan, Kompolnas Kunker di Merauke

Merauke, Suryapapua.com– Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan di Kabupaten Merauke, sekaligus menjaring aspirasi dari berbagai komponen, sehubungan dengan pembentukan Polda Papua Selatan.

Pembentukan Polda ini, setelah Provinsi Papua Selatan resmi untuk segera beroperasi menjalankan roda pemerintahan dalam waktu dekat.

Kedatangan rombongan Kompolnas kemarin itu, diterima Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Benjamin Latumahina, Muspida serta perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat dan lain-lain.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang tim Kompolnas. Tentu dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan,  dipastikan Polda juga harus ada.

“Saya meminta  semua data disiapkan secara baik, termasuk anak-anak Papua kita yang akan berdinas  di kepolisian Polda Papua Selatan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang dari waktu ke waktu menjaga kedamaian serta ketentraman di Merauke, sehingga semua orang boleh beraktivitas seperti biasa.

Ketua Tim Kompolnas, Poengky Indarti dalam kesempatan itu menjelaskan, pihaknya diberikan mandat sebagai pengawas fungsional  di internal Polri.

“Kehadiran kami di Merauke sehubungan tugas Kompolnas yakni membantu Presiden Jokowi  dalam arah kebijakanan Polri setelah adanya Undang-Undang Nomor 14 tahun 2022 tentang Propinsi Papua Selatan” ujarnya.

“Kami ingin menjaring aspirasi dan  menerima masukan – masukan dari seluruh elemen masyarakat terkait Polri   agar dapat melaksanakan tugasya dengan baik dalam melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan penegakan hukum  demi terwujudnya  harkamtibmas  di Propinsi Papua Selatan,” katanya.

Semua masukan yang diterima, jelasnya, akan disampaikan ke Presiden Jokowi, sekaligus ikut mempercepat pembentukan Polda Papua Selatan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *