Masyarakat di SP-3 dan SP-7 Tersenyum Lebar, Bupati Merauke Segera Eksekusi Penyelesaian Pembangunan Gereja

Pemerintahan169 views

Merauke, Suryapapua.com– Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bermukim di SP-3 dan SP-7 boleh tersenyum lebar, karena dari balik microfon dalam hajatan syukuran Pastor Robertus Talaroga, MSC semalam, Bupati Merauke menyatakan segera menyelesaikan dua bangunan Gereja Katolik yang tak kunjung dituntaskan.

“Saya minta panitia pembangunan dua gereja maju ke depan, besok, hari ini pukul 10.00 WIT, ketemu saya di kantor dengan membawa proposal disertai anggaran sisa penyelesaian pembangunan dua gereja tersebut,” pinta Bupati Mbaraka Minggu (29/5) malam.

Mendengar itu, tepuk tangan dan sorak sorai  sebagai ungkapan suka cita mendalam membahana di bawah tenda maupun di sekitar yang dipadati umat.

Dikatakan, berapapun biaya, pemerintah siap membantu. Asalkan disertai dengan rinciannya, sehingga menjadi lebih jelas, agar kedua gereja sesegera dituntaskan.

“Pesan terakhir saya, kalau dana dikucurkan pemerintah, harus digunakan dengan jujur. Kenapa saya katakan demikian, karena dua gereja itu telah saya bantu pada periode pertama memimpin, tetapi sampai sekarang tak kunjung dituntaskan,” ujarnya.

Dengan bantuan dana untuk penyelesaian gereja, termasuk di SP-3, sekalian sebagai penghargaan bagi umat disini, karena sudah melahirkan Robertus Talaroga sebagai imam pertama.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *