oleh

Masyarakat di Kampung Imifahad Minta Bantuan Transportasi Bagi Siswa

Merauke, Suryapapua.com– Masyarakat di Kampung Ifimahad, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke meminta Bupati Merauke, Romanus Mbaraka agar diberikan fasilitas transportasi berupa mobil untuk bisa hantar-jemput  anak-anak  yang sekolah di SMA Kurik.

Permintaan itu disampaikan perwakilan masyarakat Kampung Ifimahad, Adrianus Mahuze saat berdialog bersama Bupati Mbaraka didampingi wakilnya, H. Riduwan pada halal bi halal dan turkam  yang dihadiri masyarakat dari lima kampung di Salor Indah Sabtu (21/5).

Selama ini, menurut Adrianus, anak-anak ke sekolah harus jalan kaki dari kampung menuju ke Kurik dengan jarak sangat jauh. Sehingga terkadang terlambat masuk kelas.

“Jadi kami memohon kepada Bapak Bupati Merauke agar bisa memberikan satu unit kendaraan mobil, sehingga bisa digunakan untuk menunjang sekaligus mempermudah anak-anak ke sekolah tiap hari,” pintanya.

Menanggapi itu, Bupati Mbaraka menyanggupi siap membantu satu unit mobil. Tetapi dengan catatan harus digunakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan anak-anak ke sekolah.

“Ya kalau mobil  untuk anak sekolah, digunakan tepat sasaran. Tidak dimanfaatkan demi kegiatan lain maupun mabuk-mabukan,” tegasnya.

Dikatakan, mudah sekali membantu satu unit mobil, karena anak-anak dari Kampung Ifimahad  yang  sekolah di Kurik termasuk jauh, sehingga perlu sarana transportasi memadai.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *