oleh

Masjid Al Mu’minum Wasur Dapat Bantuan Satu Unit Bangunan IPAL

Merauke, Suryapapua.com– Dari hasil reses dan serap aspirasi masyarakat yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah, Masjid Al Mu’minum  Wasur, Kelurahan Rimba Jaya,  Kabupaten Merauke mendapatkan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup berupa pembangunan  instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) yang berada di dalam kompleks masjid.

Bangunan dimaksud telah selesai dikerjakan dan diresmikan, sekaligus penyerahan kunci oleh anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah Rabu (29/12).  Dikatakan, bangunan IPAL yang akan digunakan setelah diresmikian, adalah hasil reses serap aspirasi dan disetujui kementerian tersebut.

“Jadi IPAL ini adalah bentuk bantuan untuk kita dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Saya berharap bangunan dipergunakan serta dirawat dengan baik,” pintanya.

Sesungguhnya, menurut Sulaeman, terdapat dua unit bangunan IPAL diajukan. Satunya adalah untuk  gereja dan satu lagi masjid. Hanya saja oleh kementerian hanya menyetujui satu saja.

Ditambahkan, terdapat  tiga kementerian berkolaborasi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat saat reses. Selain Kementerian Pertanian, juga Kementerian Lingkungan Hidup serta Kementerian Perikanan RI yang lebih  fokus kepada  nelayan.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *