oleh

Kualitas Pembangunan Infrastruktur di Merauke Meningkat

Merauke, Suryapapua,com – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, kualitas pembangunan infrastruktur di daerah ini, terus mengalami peningkatan setiap tahun. Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (PUPR) di lapangan kapsul waktu, Jumat (3/12).

Menurutnya, sampai sekarang, PUPR terus menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah. “Saya rasa manfaatnya sudah kelihatan. dimana kualitas infrastruktur mulai mengalami peningkatan,” katanya.

Kemajuan tersebut, jelas Bupati Mbaraka, bisa dilihat dari peralihan pekerjaan yang semula dilakukan secara manual, kini telah menggunakan sistem mekanisasi. Hal tersebut tentu akan dibarengi kualitas yang baik pula.
Bupati mencotohkan, jika dulu jalan dikerjakan masih menggunakan aspal goreng, namun sekarang memakai sistem mekanisasi atau mesin hotmix. Sehingga kualitas pekerjaan jauh lebih baik.

Upacara peringati HUT PUPR ke- 76 di monumen Kapsul waktu –Surya Papua/Bobby Kurniawan
Upacara peringati HUT PUPR ke- 76 di monumen Kapsul waktu –Surya Papua/Bobby Kurniawan

Khusus sektor perairan, menurutnya, Merauke adalah salah satu wilayah pertanian yang kini ditetapkan menjadi food estate. Secara umum pembangunan irigasi serta jalan pertanian sudah cukup baik, namun harus di evaluasi untuk meningkatkan kualitasnya.

Meski demikian, Romanus juga meminta Balai Wilayah Sungai(BWS) dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) di daerah, tetap meningkatkan komunikasi antar lembaga maupun departemen.

“Tentunya yang tak kalah pentingnya, membangun soliditas antar departemen dan lintas sektoral dalam pembiayaan guna peningkatan infrastruktur di kabupaten,” pintanya.

Penulis : Dwi Bobby Kurniawan
Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *