oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, ASN Diminta Tak Keluar Daerah

Merauke, Suryapapua.com– Menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Kabupaten Merauke diminta tidak berpergian keluar daerah. Karena wabah pandemic covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi.

“Dari pada keluar daerah dan pulang membawa penyakit, lebih baik semua tinggal di Merauke,” pinta Bupati Merauke, Romanus Mbaraka kepada sejumlah wartawan Jumat (3/12).

Dikatakan, seruan yang disampaikan ini, menidaklajuti kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat. “Ya itu tadi, tujuanya baik demi menekan laju penyebaran covid-19,” katanya.

Dijelaskan, dampak dari pandemi covid 19 di sejumlah kota/kabupaten, mengalami resesi roda perekonomian. Namun di Merauke, laju pertumbuhan ekonomi sektor pertanian, kebal pandemi covid-19.

“Merauke adalah base pertanian, sehingga rakyat tidak terlalu berdampak, kecuali sektor jasa. Tak hanya sektor pertanian dan jasa, sektor perikanan pun tidak begitu mengalami dampak signifikan,” jelasnya.

“Jadi kita bersyukur, teman-teman di laut tidak sengsara, sektor perikanan di darat juga masih tercukupi meski kurang-kurang sedikit,” ungkapnya.

Penulis : Dwi Bobby Kurniawan
Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *