oleh

25 Unit Rumah Akan Dibangun di Kampung Kumbe

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukimam dan Pertamanan Kabupaten Merauke, Marthen Ganna mengungkapkan, tahun depan akan dibangun 25 unit rumah warga di Kampung Kumbe, Distrik Malind.

“Saya belum tahu kepala keluarga  mana yang akan mendapat bantuan perumahan tersebut. Karena harus menunggu arahan serta petunjuk terlebih dahulu dari Bupati Merauke, Romanus Mbaraka,” ungkap Marthen saat ditemui Surya Papua Jumat (3/12).

Dikatakan, sumber dana pembangunan puluhan perumahan penduduk itu, selain dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Perumahan Rakyat senilai Rp 725 juta, juga sharing dana dari Pemkab Merauke Rp 1,7 milyar.

Untuk satu unit rumah yang dibangun, menurut dia,  menelan dana senilai Rp 100 juta dengan type 36. Sedangkan bangunan rumahnya adalah stengah tembok.

“Staf saya akan ke Kampung Kumbe melakukan survey, sekaligus berdialog bersama masyarakat setempat. Sekaligus dapat diketahui  kepala keluarga mana saja yang perlu mendapat perhatian rumahnya dibangun,” katanya.

Disinggung apakah dalam APBD perubahan tahun ini  ada pembangunan perumahan dilakukan, Marthen mengaku tidak. “Memang tak ada pembangunan fisik berupa perumahan,” ujarnya.

Reporter : Frans Kobun

Editor      : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *