oleh

Kodim 1707 Merauke Gencar Lakukan Penanaman Anakan Pohon di Sejumlah Tempat

Merauke, Suryapapua– Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Bayu Kriswandito bersama anggotanya gencar melakukan penanaman ratusan anakan pohon dari berbagai jenis di sejumlah tempat.

Langkah itu tidak lain bertujuan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus  mengajak masyarakat agar terus menanam dari waktu ke waktu.

Dandim 1707 Merauke, Letkol Inf Bayu Kriswandito melalui  Pasi Teritorial, Kapten Czi Abdul Gafur, kemarin menjelaskan, penanaman ratusan anakan  pohon dilakukan di dua tempat yaitu di wilayah Kampung Wasur  serta pondok pesantren Kampung Sidomulyo,  Distrik Semangga.

“Apa yang kami lakukan ini tidak lain membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global,” ujarnya.

Adapun anakan yang ditanam yakni pohon kelapa, pohon glodokan tiang,  palem ekor tupai, sonokeling dan pohon pucuk merah. Kegiatan penanaman berlangsung dua hari dari 14-15 September 2022.

Pada hari pertama, jelasnya, sebanyak 120 pohon kelapa ditanam di wilayah Kampung Wasur. Sementara hari kedua sebanyak 70 anakan yang ditanam terdiri dari pohon glodokan tiang, sonokeling, palm ekor tupai dan pohon pucuk merah  ditanam di pesantren Kampung Sidomulyo.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *