‘Ketika Romanus Mbaraka Selalu Ingat Akan Nasehat Johanes Gluba Gebze’

Pemerintahan216 views

Merauke, Suryapapua.com– “Saya selalu ingat akan pesan dan nasehat Kaka John Gluba Gebze. Saat saya masih staf dan kepala bidang di Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) setempat, Kaka John yang ketika  itu menjabat Bupati Merauke memberikan nasehat kepada saya yang terus diingat sampai sekarang.”

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat menyerahkan ratusan SK kepada PNS di auditorium kantor bupati pekan lalu. “Kaka John berpesan, Romanus.. pintar boleh pintar, tetapi ingat, dalam sistem pemerintahan, pena pimpinan sangat menentukan,” ujar Bupati Mbaraka mengenang nasehat ‘seniornya John Gluba Gebze.

Jadi, lanjut Bupati Mbarakan, pihaknya mengingatkan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) agar tak perlu banyak omong atau berkomentar. Lebih baik diam dan terus melaksanakan tugas dan tanggungjawab pelayanan kepada rakyat.

Jadi, jelasnya, kalau terlalu banyak omong tanpa berbuat sesuatu, maka ingatlah bahwa pena seorang pimpinan sangat menentukan.

“Silahkan berkontribusi memberikan argumentasi, tetapi harus sesuai dengan fakta sesungguhnya. Jangan omong tanpa disertai bukti autentik. Karena itu akan  berpengaruh terhadap karier  kalian sendiri,” tegasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *