Pemkab Merauke Berikan Dua Unit Bus Eks PON XX ke Keuskupan Agung Merauke

Pemerintahan238 views

Merauke, Suryapapua.com–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab Merauke, Provinsi Papua Selatan menyerahkan dua unit bus eks PON XX Papua kepada Keuskupan Agung Merauke.

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Dishub Merauke Selasa (30/5) oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan diterima Sekretaris Uskup Agung Merauke, Pastor John Kandam, Pr.

Proses penyerahan disaksikan Kepala Badan Pendapatan Daerah setempat, Majinur, perwakilan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sekretaris Dishub, Walter Mahuze  serta Sekretaris KONI Kabupaten Merauke, Thobias Walong.

Usai penyerahan, kedua unit bus langsung dibawa ke Keuskupan Agung Merauke untuk bisa digunakan dan atau dimanfaatkan.

Pastor John Kandam, Pr sedang menandatangani berita acara penyerahan bus – Surya Papua/Frans Kobun
Pastor John Kandam, Pr sedang menandatangani berita acara penyerahan bus – Surya Papua/Frans Kobun

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Mbaraka menjelaskan, dua unit bus yang diberikan,  satunya untuk kegiatan kerahiman dan satu lagi operasional bagi Keuskupan Agung Merauke.

“Saya sudah komunikasikan dengan Sekretaris Dishub Merauke, Walter Mahuze sehubungan dengan administrasi dua bus dimaksud dan sedang dalam proses oleh panitia PON,” ujarnya.

Namun untuk menunjang berbagai kegiatan di Keuskupan Agung Merauke, maka diberikan  agar pelayanan terhadap umat dapat berjalan sebagaimana biasa.

“Nanti kalau ada kegiatan  besar dari agama lain,  bisa dikomunikasikan dengan Keuskupan Agung Merauke  agar kedua unit bus itu dimanfaatkan,” jelasnya.

Khusus untuk enam unit Damri yang digunakan saat PON XX, demikian Bupati Mbaraka, memang tak diberikan kepada Pemkab Merauke. Tetapi diserahkan ke unit Damri Merauke.

“Saya sudah bicara ke Menteri Perhubungan RI, Budi Karya agar Pemkab Merauke kebagian tiga dari enam unit Damri itu. “Ya, mudah-mudahan kita dapat. Sehingga nanti bisa diberikan kepada unit organisasi lain yang membutuhkan,” katanya.

Sekretaris Uskup Agung Merauke, Pastor John Kandam. Pr dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Merauke yang telah memberikan dua unit bus.

Tentunya, menurut Pastor John, bus yang ada akan digunakan untuk menunjang kegiatan pastoral  serta beberapa giat kelompok kategorial yang membutuhkan sarana transportasi ini.

“Sekali lagi terimakasih kepada Pak Bupati Merauke. Romanus Mbaraka yang memberikan dua unit bus hari ini dan nanti akan langsung dibawa,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *