Kepengurusan PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke Dilantik

Politik89 views

Merauke, Suryapapua.com– Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957  Provinsi Papua, Early Ibo melantik kepengurusan PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke masa bhakti 2022-2026.

Kepengurusan Kosgoro Merauke tersebut, ‘dinakhkodai’ Hendrikus Mahuze. Proses pelantikan berlangsung di gedung serba guna Yorgen Sai Sabtu (24/4).

Hadir dalam pelantikan, Asisten I Setda Merauke, Agustinus Joko Guritno serta tamu-undangan lain.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kosgoro disini, dapat menjadi organisasi yang besar serta mampu untuk berkembang di wilayah Selatan Papua (Asmat, Boven Digoel serta Mappi).

“Setelah pelantikan kepengurusan, kami akan mulai  melakukan konsolidasi di tingkat distrik hingga kampung. Tujuannya tidak lain untuk lebih memperkuat organisasi Kosgoro ke depan,”  ujarnya.

Foto bersama pengurus PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke  foto bersama dengan Early Ibu – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Foto bersama pengurus PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke foto bersama dengan Early Ibu – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Kosgoro juga, jelas Hendrik, akan memperkuat Partai Golongan Karya (Golkar). Karena memiliki peran penting dalam politik seperti mengkaderkan anggota  yang memilik potensi dalam pemilihan legislatif.

“Tahun 2024, Kosgoro dapat merekomendasikan kader-kader yang  potensial  untuk mengikuti ajang pemilihan lagislatif,” katanya.

Dikatakan, selain bergerak di bidang organisasi, juga akan membantu pemerintah daerah  ikut memajukan masyarakat dalam berbagai aspek atau bidang lain.

Asisten I Setda Merauke, Agustinus Joko Guritno berharap Kosgoro 1957 Kabupaten Merauke, dapat bersinergi dengan organisasi lain yang ada disini untuk membantu dan memajukan bumi Anim Ha.

“Saya minta pengurus  Kosgoro Merauke yang  ‘dikomandani’ Hendrikus Mahuze tetap solid serta memiliki semangat tinggi. Karena dari itu dapat menjadi contoh dan teladan dalam semua kegiatan baik politik, pemerintahan dan kemasyarakatan,” pintanya.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *