oleh

Jatuh Dari Kapal, ABK Hanyut Terseret Arus Sungai Kumbe

Merauke, Suryapapua.com– Parman (32) tahun, anak buah kapal (ABK)  KM Jacque jatuh dari kapal tadi siang Senin (14/2) sekitar pukul 11.30 Waktu Indonesia Timur (WIT) di sungai Kumbe.

Dari rilis yang diterima Surya Papua, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan menjelaskan, personil Satpolairud Polres Merauke, Dirwan menelpon stafnya  menyampaikan jika tadi siang terjadi kecelakaan di sungai Kumbe.

Dimana salah seorang ABK atas nama Parman terjatuh dari atas kapal yang tengah berlabuh. Dari keterangan saksi Mus Muliadi dan Supriyadi, keduanya  kaget mendengar sesuatu terjatuh dari atas kapal.

Mereka mengira ABK membuang sampah ke sungai. Namun setelah diperhatikan lebih jelas, ternyata melihat orang hanyut yang tak lain adalah rekan kerjanya di kapal.

Seketika juga, keduanya berteriak meminta bantuan agar korban ditolong, karena sedang terbawa arus. Sempat dengan menggunakan perahu mengejar,  tetapi korban sudah tenggelam.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan,  begitu menerima laporan tadi sore, enam orang rescuer dan satu  personil Merauke Rescue Squad bergerak menuju lokasi kejadian kecelakaan, guna melakukan pencarian.

Personil, jelasnya, akan menggunakan perahu karet menyisir di sekitar lokasi kejadian. Tim akan bergabung dengan potensi SAR dari instansi lain di lapangan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *