Jaringan Internet Normal Kembali 5 Mei 2022

Pemerintahan6,648 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, pihaknya telah mendapat informasi secara resmi dari managemen Telkomsel, sehubungan gangguan jaringan internet selama dua minggu terakhir.

“Managemen Telkomsel sedang berupaya melakukan perbaikan kembali dan jika tak ada hambatan, antara tanggal 3-5 Mei 2022, jaringan internet akan normal kembali,” ungkap Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan Senin (4/4).

Dikatakan, telah ada pemberitahuan resmi Telkomsel juga kalau  terjadi gangguan kabel optic bawah laut sekitar 280 kilo meter dari Merauke, sekitaran Tanjung Salak Kimam.

Nantinya, jelas Bupati Mbaraka, akan dilakukan perbaikan dengan kapal khusus. Informasinya saat ini kapal dimaksud masih di Jepang dan nanti akan bergeser ke ke Singapura. Selanjutnya berlayar ke Tanjung Salak melakukan perbaikan kabel optik yang mengalami gangguan.

“Jadi setelah kapal itu  tiba di titik tersebut di Tanjung Salak  Kimaam, langsung melakukan perbaikan. Sehingga dapat dipastikan antara tanggal 3 atau 5 Mei baru jaringan normal kembali,” ungkapnya.

Ditambahkan, meski mengalami gangguan jaringan, namun ada beberapa tower dan visat yang  bisa digunakan, sekaligus ditambah kapasitasnya agar masyarakat bisa mengakses internet.

Beberapa kantor menggunakan visat dan tower, lalu telah ditambah kapasitasnya sehingga internet masih dapat dilakukan walaupun  mengunduh gambar agak  sulit,” tutupnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *