oleh

Pejabat Marind Harus Kerja Baik, Tunjukkan Prestasi

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengingatkan kepada pejabat orang Marind agar menunjukkan kualitas kerja  serta prestasi dengan baik.

Permintaan itu disampaikan Bupati Mbaraka saat melakukan pertemuan bersama para pejabat dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  di auditorium kantor bupati Senin (4/4). “Saya sudah melantik  sebagian besar pejabat eselon II, III dan IV termasuk orang asli Papua (Marind) beberapa waktu lalu. Olehnya job atau jabatan yang diberikan, harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan diri,” pintanya.

“Tidak bisa berteriak terus saya anak  Marind, sehingga harus diberikan jabatan. Ya kalau tak produktivitas dalam bekerja,  tentu tak bisa diberikan tanggungjawab  mengemban suatu jabatan,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ingatkan memanfaatkan  jabatan yang diberikan pimpinan. Sehingga anda bisa ikut bersaing dengan orang lain ke depan,” ujarnya.

Kepada semua pejabat, lanjut Bupati Mbaraka, perlu membangun networking secara baik. Setiap apa yang disampaikan pimpinan, harus diterjemahkan sekaligus dieksekusi.

Dikatakan, pihaknya telah  telah membangun komunikasi dengan hampir semua menteri secara baik selama ini. Olehnya, pejabat di masing-masing SKPD,  memanfaatkan kedekatan dengan kementerian.

Setelah kerjasama sudah dibangun baik, jelasnya, pejabat menginsert kegiatan yang bisa mendapatkan alokasi dana dari belanja  anggaran, pendapatan dan belanja negara (APBN) maupun dana alokasi khusus (DAK).

“Sekali lagi, pejabat harus semangat dan terus berkomunikasi serta tak henti-hentinya mengembangkan diri. Tak perlu mulut besar atau banyak bicara, karena hasilnya pasti nol. Lebih baik diam dan terus bekerja demi kepentingan daerah ini kedepan lebih baik,” pintanya lagi.

Sebagai pejabat tak boleh  menunggu. Jika hanya menunggu, yakin dan percaya anda pasti ketinggalan. Jadi harus terus berkreasi dan berinovasi.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *