Informasi Ada Aksi Demonstrasi di Jayapura Tolak DOB, John Wempi Wetipo: ‘Itu Orang Gagal Fokus’

Laporan Utama231 views

Merauke, Suryapapua.com– Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo  mengungkapkan, dirinya mendapat informasi kalau hari ini orang  di Jayapura melakukan aksi demonstrasi melakukan penolakan terhadap daerah otonom baru (DOB).  Bagi yang ingin tolak itu adalah orang gagal fokus.

Penegasan itu disampaikan Wamendagri saat memberikan sambutan pada pertemuan bersama para bupati di Selatan Papua, perwakilan pejabat dari Provinsi Papua serta sejumlah stakeholder lain di auditorium kantor bupayi Jumat (29/7).

“Saya berdiri dan berbicara disini sebagai orang  Papua dan ingin agar rakyat Papua bisa kita angkat harkat, derajat dan martabatnya, sekaligus menjadi tuan di negerinya sendiri,” tegas Wamendagri.

Dikatakan, tak mungkin orang jauh datang disini menolong. “Kita harus bangkit membangun diri sendiri. Kalau hari ini peluang diberikan negara untuk kita  menjadi tuan di negeri sendiri, mari  bersatu,” pintanya.

Sekarang, jelasnya, tak ada ruang memperbincangkan menerima atau menolak DOB. Karena undang undang telah disahkan 30 Juni 2022.

“Mungkin  yang demo sekarang, baru bangun sehingga tak ikuti perkembangan. Sampaikan  kepada mereka, mari bergabung membangun negeri ini lebih baik,” katanya.

“Sekali lagi  tak ada alasan lagi menolak dan menerima DOB,  ruang sudah ditutp.  Kesampingkan politik lain dan tetap punya tujuan untuk membangun daerah ini, sekaligus menyejahterakan rakyat dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan,” pintanya lagi.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *