oleh

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar ‘Merangkak’ Naik

Merauke, Suryapapua.com– Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, harga  sejumlah bahan pokok  di pasar mulai mengalami kenaikan, seperti minyak goreng bimoli  5 liter dari Rp 70.000, meningkat menjadi Rp 100.000 lebih.

Muniroh, salah seorang pedagang di Pasar Wamanggu kepada Surya Papua Jumat (10/12)  mengaku, dalam sebulan terakhir, mulai terjadi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok. Selain minyak goreng naik signifikan, juga mie serta gula pasir  naik.

Sedankan untuk telur dan tepung,menurutnya, tidak mengalami kenaikan. Namun tak menutup kemungkinan mendekati hari raya bisa mengalami peningkatan.

“Jadi beberapa kebutuhan lain masih normal harganya. Tapi kalau sudah dekat hari raya, pasti terjadi kenaikan,” ujarnya.

Sebelumnya,  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian , Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Merauke, Eric Rumlus mengaku, sejauh pengamatan dan peninjauan di sejumlah pasar, harga kebutuhan pokok masih normal.

“Memang ada peningkatan minyak goreng yang terjadi sejak sebulan lalu. Sedangkan kebutuhan lain masih normal,” ungkapnya.

Penulis  : Yulianus Bwariat

Editor    :Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *