Besok, Road Race Bupati Cup Digelar

Olahraga137 views

Merauke, Suryapapua.com – Pelaksanaan road race Bupati Cup akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai besok 11-12 Desember 2021 di sirkuit balap motor di Kebun Coklat (Keco), Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, 45 pembalap telah mendaftarkan diri dan siap berlaga di sirkuit yang digunakan beberapa waktu lalu untuk pelaksanaan PON XX Papua itu.

Ketua Panitia Road Race Bupati Cup, Fransiskus Kamijay kepada Surya Papua Jumat (10/12) menjelaskan,  pelaksanaannya berlangsung dua hari yakni Sabtu dan Minggu.

Sedangkan pembalap sendiri, jelas dia, selain lokal Merauke juga dari Jayapura yang mendaftar secara grup. “Kita masih memberikan kesempatan kepada pembalap dari luar Papua  mendafar,” ujarnya.

“Ada 14 kelas dilombakan dalam hajatan road race Bupati Cup tersebut, sesuai schedule panitia,” ungkapnya.

Kamijay menambahkan, ajang kompetinsi ini dihelat, setelah komitmen Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang menyatakan, fasilitas olahraga yang digunakan selama PON XX Papua, tak boleh dibiarkan begitu saja. Tetapi harus dimanfaatkan sekaligus dijaga serta dirawat.

Penulis   : Frans Kobun

Editor     : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *