oleh

Hadirnya PPS, Imadawa : ‘Urusan Ke Pusat Lebih Cepat’

Merauke, Suryapapua.com-Koordinator Solidaritas Masyarakat Adat Wilayah Anim Ha, Paschalis Imadawa meminta  masyarakat Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat agar mendukung hadirnya Provinsi Papua Selatan.

“Perjuangan para pemimpin terdahulu  yang bekerja ekstra untuk menghadirkan PPS harus didukung. Karena tak lama lagi, rancangan undang-undang (RUU)  disahkan menjadi undang-undang,” ungkap Imadawa saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, usai aksi turun jalan yang diikuti kurang lebih 300-an orang.

Dikatakan, untuk persyaratan menyambut hadirnya PPS, sudah terpenuhi, termasuk wilayah maupun jumlah penduduk. Jadi sejauh ini tak ada persoalan lagi.

“Kami juga meminta kepada Presiden RI,  Joko Widodo, Gubernur Papua, Lukas Enembe serta para bupati  segera mempercepat proses pemekaran DOB, khususnya  Provinsi Papua Selatan,” pintanya.

Lebih lanjut Imadawa menjelaskan, sudah saatnya PPS hadir. Karena akan memberikan banyak kemudahan untuk urusan ke pemerintah pusat di Jakarta dan tentu akan lebih cepat.

Dengan hadirnya PPS, menurutnya, rentan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik dan tak ada namanya ketertinggalan. Juga perekonomian terdongkrak dan dirasakan rakyat di tingkat bawah.

Imadawa menambahkan, orang Merauke,  Asmat, Mappi maupun Bovem Digoel belum pernah menjadi gubernur. Ini tentu berdampak kepada sentimental emosional sebagai manusia. Karena selama ini hanya sebagai penyumbang suara bagi orang lain dalam pesta demokrasi.

“Kita sudah tidak sabar menanti hadirnya PPS, meski wilayah adat lain melakukan penolakan terhadap daerah otonom baru (DOB),” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *