Fasilitas di Pulau Habe Dibenahi, Disparbud Merauke Gagas Konsep Paket Wisata Rohani

Pemerintahan100 views

Merauke, Suryapapua– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke akan membenahi fasilitas  di Pulau Habe yang terletak di Kampung Wambi, Distrik Okaba.

Di Pulau habe itu, berdiri kokoh dan megah Patung Kristus Raja, hasil racikan anak kampung dari Kalilam-Kimaam, Romanus Mbaraka yang dibangun pada masa kepemimpinannya periode pertama 2011-2016 silam.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Benhur Rentandatu kepada Surya Papua Kamis (12/5) menjelaskan, sejumlah fasilitas sedianya dibangun diantaranya  gazebo, mandi, cuci, kakus (MCK) serta air bersih.

“Memang itu sangat penting dibangun, sehingga ketika orang kesana, akan merasa nyaman.  Tahun ini diusulkan dan  2023 pembangunan sejumlah fasilitas dimaksud sudah harus direalisasikan,” ujarnya.

Khusus konsep wisata rohani, jelas Benhur, telah diplaning dan akan direalisasikan pula. Hanya perlu dipastikan terlebih dahulu akses kesana.

“Kami sedang bangun komunikasi dengan  Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, karena memiliki kapal dan bisa digunakan untuk orang paket wisata  rohani ke Pulau Habe,” jelasnya.

Namun demikian, kata Benhur, pihaknya  masih menunggu hitungan operasional kapal pulang pergi. Misalnya kapasitas kapal 60 orang, orang, berapa harga per kepala.

Lalu, menurutnya, hitungan ke Pulau Habe juga perlu mengikuti kondisi cuaca serta gelombang.  Jadi tak setiap bulan dilakukan paket wisata rohani kesana.

“Ya dengan program ini dijalankan, maka banyak orang akan berceritera akan keindahan Pulau Habe,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *