Dialog Dengan Jurnalis Merauke, Bupati Asmat : Jangan Hanya Berita Tak Baik Dikejar

Ragam54 views

Asmat, Suryapapua.com– Bupati Asmat, Elisa Kambu melakukan silaturahmi bersama awak media baik cetak, elektronik maupun online. Silaturahmi itu untuk lebih mempererat hubungan  kemitraan.

Dalam sambutannya, semalam, Bupati Kambu mengakui peran pers begitu penting sebagai fungsi control. Sekaligus menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat serta pemerintah.

Dikatakan, akan lebih baik pemerintah membangun kemitraan bersama para ‘kuli tinta.’ Karena hasil karya yang dituangkan dalam tulisan, sekaligus dapat diketahui khalayak umum di wilayah Selatan Papua, termasuk di Kabupaten Asmat.

Dengan adanya keberadaan para jurnalis melalui tulisan, jelasnya, pemerintah sebagai penyelenggara pembangunan  serta pengambil kebijakan, mendapatkan  banyak informasi penting.

“Bagi saya, pers sangat penting  untuk menyebarluaskan informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah,” ungkapnya.

Bupati Kambu juga meminta para jurnalis tak hanya mengejar berita ‘miring’ yang disampaikan. Tetapi informasi baik juga perlu disebarluaskan, sehingga ada keseimbangan.

Kehadiran pers, tambah Bupati Kambu, untuk saling mengingatkan. Sebab tidak semua informasi dapat diperoleh pemerintah, lantaran keterbatasan waktu dan berbagai kesibukan melayani masyarakat.

Diharapkan pula para jurnalis berdiri tegak serta professional. Jangan merasa takut  memberikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui media masing-masing.

“Kalian hebat, telinga kalian lebih tajam, mata lebih terang dan hati lebih bijak dalam memberi informasi benar dan berimbang,”  katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :  Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *