oleh

Jabat Plt Kadis Sosial Merauke, Mike Walinaulik : ‘Saya Juga Kaget’

Merauke, Suryapapua.com-Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Merauke, Mike Walinaulik mendapat amanah dan tanggungjawab juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke.

Jabatan sebagai Plt Kadis Sosial itu, setelah Surat Keputusan (SK) Bupati Merauke, Romanus Mbaraka diterbitkan  terhitung sejak 1 Mei 2022.

Saat ditemui Surya Papua Jumat (13/5), Walinaulik membenarkannya. “Betul saya menerima SK langsung di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Isi SK tersebut tidak lain sebagai Plt Kadis Sosial Kabupaten Merauke. Terimakasih banyak  Bapak Bupati Merauke atas kepercayaan yang diberikan ini,” ujarnya.

Meskipun sebagai Plt Kadis Sosial, namun jabatan Kabag Humas Setda Merauke masih tetap. Belum adanya serahterima dilakukan. Semua itu menunggu perintah atasan.

Ditanya bagaimana dengan kepala dinas sebelumnya, Walinaulik mengaku dinonaktifkan bersama sejumlah pejabat lain di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Oleh karena telah dinonaktifkan, maka pengisian jabatan perlu dilakukan agar administrasi serta penyerapan anggaran maupun kegiatan lain dari kementerian, tetap berjalan sebagaimana biasa,” ungkapnya.

Diapun mengaku kaget setelah kepercayaan dari atasannya dalam hal ini Bupati Merauke untuk menjabat Plt Kadis Sosial Merauke. “Ya saya kaget, karena ada teman menyuruh ke BKD menerima SK,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *