Dua Point Penting Dari Pesan Bupati Merauke Untuk 22 Ketua Tim Penggerak PKK Distrik

Pemerintahan280 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengharapkan agar Ketua Tim Penggerak PKK di 22 distrik, dapat membantu tugas serta tanggungjawab suami  dalam menjalankan aktivitas sehari hari sebagai kepala distrik.

Harapan itu disampaikan Bupati Mbaraka dalam sambutannya usai pelantikan  22 ketua tim penggerak PKK tingkat distrik di auditorium kantor bupati Selasa (27/9). “Ya selain memberikan pembinaan bagi ibu-ibu  di distrik dan kampung, harus mendukung suami dalam tugas,” pintanya.

Sebaliknya juga, lanjut Bupati Mbaraka, suami yang juga sebagai kepala distrik agar bersama sama membimbing agar semua program yang ada dapat berjalan berbarengan.

Sebagai bupati, demikian bupati, ia akan mendorong program-program  baik di tingkat kabupaten maupun distrik.

“Ada dua point penting saya garisbawahi diantaranya  mendorong dan membantu tim  Pdenggerak PKK kabupaten hingga distrik untuk mengkampanyekan tentang pendidikan di keluarga-keluarga kecil,” ujarnya.

Selain itu, ibu-ibu di tingkat distrik diminta dapat mengkampanyekan tentang kepribadian pada tingkat aparatur kampung. Sehingga ibu-ibu kepala kampung dapat tampil prima bersama masyarakat.

Khusus dalam bidang kesehatan, pasti akan bergandengan tangan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.  “Beberapa point penting ini saya titipkan agar PKK di tingkat distrik dan kampung dapat berjalan,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :    Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *