oleh

Dua Kapal Terbakar di Asgon-Mappi, Dua Tewas, Tiga Masih Dicari

Mappi, Suryapapua.com–  Dua kapal yang sedang berlabuh di Dermaga Asgon, Kabupaten Mappi terbakar. Kedua kapal tersebut diantaranya  LCT Cahaya Alrahim (pengangkut bahan bakar minyak) serta KM Purnama.

Dari terbakarnya kapal itu, dua orang ditemukan meninggal dunia. Sedangkan tiga lain masih dalam proses pencarian tim SAR.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan saat jumpa pers di kantornya Jumat (19/8). “Kami mendapat informasi dua kapal  terbakar Kamis 18 Agustus 2022 sekitar pukul 13.45 WIT,” ujarnya.

Dari laporan yang diterima, sumber kebakaran bermula dari KM Purnama. Lalu merembet ke kapal LCT, pengangkut BBM yang sedang berlabuh juga.

Untuk jumlah ABK, jelasnya, LCT sebanyak 12 orang. Satu orang atas nama Markus Tangkere ditemukan meninggal. Sedangkan dua lain yakni Herman serta Pardi masih dicari. Sembilan lain berhasil menyelamatkan diri.

“Info terbaru  kami terima tadi pagi pukul 06.00 WIT, salah satu ABK yang hilang atas nama Rama  ditemukan dalam keadaan meninggal,” ungkapnya.

Sedangkan KM Purnama terdapat empat ABK. Dari jumlah itu, dua selamat dan dua lain masih pencarian.

“Kami mengerahkan dua speedboat yang memiliki potensi untuk melakukan pencarian di lokasi terbakarnya kapal. Besok ada tim dari Merauke sebanyak tiga orang ikut kesana mencari juga,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *