Dokkes Klinik Polres Merauke Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Sota, Perbatasan RI-PNG

Ragam70 views

Merauke, Suryapapua.com– Tim kesehatan Dokkes Klinik Polres Merauke memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Sota (perbatasan RI-PNG).

Pelayanan kesehatan yang berlangsung kemarin itu, berlangsung di aula Polsek Sota yang disaksikan langsung  Kabag SDM Polres Merauke, Kompol Nuryanty didampingi Kapolsek, Ipda Yustus Maudul.

Pelayanan bhakti kesehatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga setempat.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Rabu (24/5), pelayanan kesehatan dihadiri puluhan warga termasuk pelajar. Namun sebelum dilakukan pemeriksaan, didahului  penyuluhan kesehatan oleh dr. Ani Ratna dari Klinik Pratama Polres Merauke.

“Saya atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada tim medis dari Klinik Polres Merauke yang sudah datang melakukan penyuluhan sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disini,” ungkap Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul.

Sementara dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, umumnya warga menderita penyakit infeksi salurat pernafasan dan akut (ispa) serta hipertensi. Mereka pun mendapatkan obat-obatan dari tenaga medis.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *